Relawan Prabowo-Gibran membantah tudingan Puan Maharani saat kampanye besar-besaran.

Banyuwangi – Relawan Prabowo Subianto-Gibra Rakabuming Raka membantah tudingan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharan dalam kampanye akbar yang digelar di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Kamis (08/02/2024).

Selama kampanye besar yang melibatkan puluhan ribu orang ini, sebuah insiden terjadi. Setiap Puan menyebut nama Ganjar Pranowo-Mahfud Md, massa yang berdatangan merespons dengan menyebut nama Prabowo Subianto.

Selain itu, beredar beberapa video Puan meneriakkan pertanyaan “Nomor berapa?”, lalu sekelompok orang serentak meneriakkan “02” mengangkat dua jari. Alhasil, Puan menuding pasangan calon relawan 02 sengaja berupaya mengganggu kampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi.

Sebagai relawan Prabowo-Gibrani, Ketua PILAR 08 Kanisiyus Karyadi membantah pernyataan putri Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, yang terjadi dalam kampanye akbar paslon 03 hanyalah suara rakyat, bukan pengaturan.

Itu bukan bagian dari lingkungan, itu adalah organik bagi masyarakat. Mereka adalah suara komunitas. Kami tidak punya rencana jahat. “Kami tidak ada niat yang salah, termasuk membuat onar dalam kampanye ini,” ujarnya. kata Kanisiyus, Sabtu (2 Oktober 2024).

Menurut dia, fenomena seperti itu tidak hanya terjadi di Banyuwangi. Teriakan Prabowo-Gibran kerap terdengar pada kampanye pasangan calon lainnya.

Menurutnya, kemurnian hati nurani masyarakat menunjukkan banyaknya suara yang diraih Prabowo-Gibran.

Saya membuktikannya. “Saya pernah jalan-jalan ke beberapa tempat di Nganjuk Lamongan sebelumnya, saat kampanye 03, suara terbanyak 02. Ini fenomena unik pada pemilu 2024,” ujarnya. dia menjelaskan.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani Ganjar-Mahfud turut serta dalam kampanye besar-besaran dan Hajatan Rakyat di RTH Maron, Genteng, Banyuwangi. Saat menyapa para aktivis, Puan melihat tak ada seorang pun yang mengacungkan hormat tiga jari yang merupakan simbol nomor calon presiden dan wakil presiden 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Puan pun memberikan jawaban yang luar biasa.

Puan kemudian memberi hormat tiga jari kepada massa kampanye. Namun Puan melihat ada masyarakat yang tidak memberi hormat 3 jari.

“Ayo… itu, kamu tahu kamu tidak melakukan hormat tiga jari,” kata Puan, Kamis (2 Februari 2024).

Lalu dia memberikan jawaban yang luar biasa. Menurutnya, kampanye Ganjar-Mahfud sangat dinantikan masyarakat, apapun dukungannya pada Pilpres 2024.

Boleh saja kalau bukan pendukung, tapi datanglah. Angka 3 memang selalu menarik di hati masyarakat, jadi enak ikutannya, acara 03 seru banget. Ini perayaan semua kalangan, kata Puan.

Leave a Comment