Anis-Muhaimin berpendapat pemilu 2024 tidak hanya satu putaran, iya mengajak masyarakat untuk berjuang dengan memilihnya di daerah pemilihan.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyerukan semangat perubahan pada kesempatan terakhirnya berkampanye menjelang musim liburan. Dalam kampanye terbuka yang digelar di Jakarta International Stadium atau JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024), Anies menegaskan, dirinya yakin pemilu tidak hanya berlangsung satu putaran.

Anies mengaku perjalanan kerjanya tidak mudah, namun ia bersyukur dukungan relawan dan masyarakat terus bertambah. Ia berharap dukungan ini terus berlanjut hingga hari pemilu pada 14 Februari 2024.

Ia menyikapi ketimpangan ekonomi masyarakat yang semakin terasa pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan, kemiskinan semakin meningkat, akses terhadap pendidikan semakin sulit, dan etika demokrasi semakin terfragmentasi.

“Kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, bangsa Indonesia bisa mempunyai kesempatan dan masa depan yang sama. Kita ingin perubahan yang nyata, bukan sekedar menangis,” kata Anies.

Anies mengungkapkan keyakinannya kepada bangsa Indonesia “Kalau operasi itu berhasil BENAR. . Intimidasi akan terjadi dalam beberapa hari ke depan hingga salah satu calon memimpin pemilu, saya yakin masyarakat Indonesia akan sungguh-sungguh menentangnya,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membahas tentang bantuan sosial (bansot) yang dianggap dipolitisasi oleh pemerintah saat ini dan dianggap sebagai cara untuk mendukung calon lain. Jika terpilih, Anies menjanjikan program bantuan sosial, yakni bantuan sosial yang bertujuan untuk memperkuat masyarakat, bukan sekedar memberikan bantuan jangka pendek.

“Bansos plus menambah jumlah, penerima dan juga menambah kategori. Kami tidak ingin bantuan pendapatan dipolitisasi, tapi bansos untuk memajukan masyarakat,” ujarnya.

Datang ke TPS 14/2 (TPS). Namun usai pemungutan suara, para pendukung tetap diharapkan memantau proses penghitungan suara untuk memastikan pemilu 2024 berlangsung jujur ​​dan adil.

Anies tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politiknya, mulai dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Umma. Anies mengatakan, semua pihak yang mendukung perubahan adalah pihak yang berani keluar dari zona nyaman.

Walaupun ada partai lain yang tersandera, namun kami bukanlah salah satu pihak yang tersandera dan bermasalah. Kami bagian dari partai yang menjunjung tinggi semangat demokrasi Indonesia, kata Anies.

Pidato Anie langsung disambut suporter yang memadati JIS sejak dini hari. Dengan kapasitas 82.000 orang, JIS konon dipenuhi pendukung dan pendengar tak berbayar.

Rekannya, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar mengatakan, mereka sengaja memilih JIS sebagai lokasi kampanye terakhir karena JIS dibangun dengan tenaga kerja lokal. Hal ini melambangkan janji mereka untuk tidak memihak pada pekerja migran dalam kebijakan mereka setelah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Kami memahami betul bahwa salah satu penyebab kegagalan proses pembangunan kami adalah hilangnya keadilan. Insya Allah perubahan akan membawa keadilan. Kami akan melawan siapapun yang menghalangi keadilan, kata Muhaimin.

Usai musim kampanye, rangkaian pemilu 2024 beralih ke masa tenang selama tiga hari pada 11-13 Februari 2024. Seluruh pasangan calon tidak diperkenankan mengikuti kegiatan kampanye pada tiga hari tersebut.

Leave a Comment