Relawan Prabowo-Gibran memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 1.000 orang.

Ribuan warga Jakarta Timur antusias mengikuti Festival Pelayanan Sosial Kesehatan (Baksoskes) yang diselenggarakan Relawan Prabowo-Gibran, Rabu Biru Indonesia.

Diselenggarakan di GOR Pondok Bambu, Jakarta Timur, acara ini menyasar 1.000 pasien dan merupakan layanan kesehatan sosial terbesar yang disediakan Blue Wednesday di Indonesia.

Direktur Jenderal Indonesia Blue Wednesday Henny Daeng Parani mengatakan, partai sosial ini merupakan partai terbesar dari partainya, lima kali lipat lebih besar.

“Pemeriksaan kesehatan warga tetap dilaksanakan seperti biasa yakni. pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah. Tapi jumlahnya meningkat lima kali lipat,” ujarnya. Jelas Henny di community center, Kamis (2/8).

Warga yang menjalani pemeriksaan kesehatan tetap mendapat pelayanan lengkap dan mendapat vitamin dan makanan. Hanya saja saat ini pengelolaan pelayanan sosial lebih terorganisir dan membutuhkan lebih banyak perbekalan kesehatan.

Menurut dia, peningkatan jumlah orang sakit juga dibarengi dengan peningkatan dua kali lipat jumlah dokter dan relawan lapangan.

Tim Blue Wednesday sebelumnya telah melaksanakan beberapa bakti sosial di Jabodetabek, Karawang, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rata-rata dinas sosial memeriksa 200 pasien. Beberapa diantaranya adalah ibu hamil yang telah diperiksa dengan alat deteksi janin TeleCTG.

Henny mengatakan, penambahan jumlah pasien tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran mendalam mengenai berakhirnya musim kampanye seluruh calon presiden dan wakil presiden pada 10 Februari 2024. Sementara itu, KPU menetapkan tiga orang pasien. -hari minggu tenang, dan pemungutan suara akan dilakukan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

“Kami berharap acara bakti sosial yang dihadiri 1.000 warga ini akan meninggalkan kesan dan simpati yang mendalam. Dengan demikian, pilihan masyarakat terhadap calon presiden – calon wakil presiden nomor urut 02 semakin kuat,” ujarnya.

Dari segi kegiatan perayaan kesehatan sosial, Rabu Biru Indonesia berhasil mencapai target 1000 pemeriksaan kesehatan gratis setiap harinya.

Leave a Comment