Terjadi 5 kecelakaan kendaraan di Pelabuhan Bakauhen, 1 orang meninggal dunia.

Lampung – Sebanyak 5 kendaraan terlibat kecelakaan di pintu masuk Pelabuhan Bakauhen, Lampung Selatan. 1 korban meninggal dunia dan 4 orang luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Sejumlah foto dan video yang diterima Rabu (2/7/2024) mengungkap beberapa polisi berusaha mengevakuasi korban tewas yang berada di bawah kendaraan pasca tabrakan. Proses evakuasi sendiri berlanjut hingga tengah malam.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan, ada 4 sepeda quad dan 1 sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Iya, telah terjadi rangkaian kecelakaan lalu lintas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni. Peristiwa tersebut terjadi tadi malam dan melibatkan 5 kendaraan yaitu 4 truk dan 1 sepeda motor,” ujarnya Rabu (7/02/2024). .

Yusriandi mengatakan, dalam kejadian ini terdapat 5 korban jiwa, 1 orang tewas, 4 lainnya luka ringan dan berat.

1 orang meninggal dunia atas nama Yuswono warga Sumatera Utara. Dan 4 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan, kini korban selamat telah dievakuasi ke RS Bob Bazar.

Dijelaskannya, dugaan awal kecelakaan terjadi akibat rem blong pada truk BE 8388 BG bermuatan gula.

Dugaan awal truk sampah bernomor polisi BE 8388 BG bermuatan gula mengalami rem blong. Sehingga saat kami sampai di TKP, kondisi jalan memburuk hingga hilang kendali dan bertabrakan dengan kendaraan. sebelumnya,” tegasnya.

Leave a Comment