STAIN Meulaboh menawarkan 4 program studi yang strategis untuk pembangunan Aceh Singkil, pemerintah kabupaten berterima kasih.

Generasi muda Aceh Singkil dapat memilih empat pemasok utama yang strategis untuk mengembangkan bidang ini.

Dede Rosadi I Laporan Aceh Singkil

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (SPOT) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat mengundang putra-putri terbaik Aceh Singkil untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampusnya.

Generasi muda Aceh Singkil dapat memilih empat pemasok utama yang strategis untuk mengembangkan lapangan ini.

Muhajir Al-Fairusy, dosen dan peneliti di wilayah perbatasan Aceh, mengatakan keempat jurusan tersebut merupakan jurusan Bahasa Inggris yang berada di bawah program studi Tarbiyah dan Pendidikan Guru.

Menurutnya, program studi ini sangat strategis melihat potensi Aceh Singkil, khususnya perekonomian pariwisata Pulau Banyak yang merupakan salah satu destinasi pariwisata dunia masa depan.

Menurutnya, kemampuan berbahasa Inggris yang baik tentunya akan membuka lapangan kerja bagi generasi muda Aceh Singkil di masa depan untuk menjadi bagian dari pengembangan pariwisata Kepulauan Banyak.

Selain itu, Banyaksaari juga selalu dikunjungi wisatawan setiap harinya.

“Mempertahankan kemampuan berbahasa Inggris kedepannya sangat penting untuk menyikapi perkembangan pariwisata di Singki kedepannya,” kata Muhajir Al-Fairusy, Rabu (2 Juli 2024).

Kedua jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat STAIN Meulaboh mampu menghasilkan lulusan yang mampu bekerja di bidang kehumasan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saat ini, kehadiran konten kreator dalam branding bidang tertentu sudah menjadi hal yang penting,” dia berkata.

Selain itu, saat ini juga terdapat Dinas Penegakan Masyarakat Desa. STAIN Meulaboh memiliki dua program studi yang dosen-dosennya sangat berpengalaman di bidangnya.

“Tentunya kita berharap generasi muda Aceh Singkil dapat menjadikan STAIN Meulaboh sebagai ajang pengembangan diri,” jelas Nur Rohman, dosen STAIN Meulaboh yang berada di Putra Singki.

Perbankan Syariah Berikutnya. Kehadiran bank berbasis syariah di Aceh konon mendorong STAIN Meulaboh membuka program studi dan jurusan perbankan syariah.

Leave a Comment