Kif Pimpinan Gembong Narkoba Fredy Pratama Terancam Hukuman Mati

Muhammad Rivaldo Miliandri Silondae alias Kif divonis hukuman mati. Kif merupakan bos dari Fredy Pratama yang berprofesi sebagai operator pengendali jaringan narkoba di wilayah barat.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eka Aftarin di Pengadilan Negeri Tanjung Karang Bandar Lampung, Kif mengatur seluruh proses penyediaan sabu.

“Bahwa terdakwa mempunyai peranan dalam mengatur seluruh proses peredaran narkoba, mulai dari penataan tempat tinggal hingga proses pengumpulannya,”; ujarnya, Kamis (2 Januari 2024).

Eka mengatakan, Rivaldo alias Kif juga sempat melakukan kontak dengan AKP Andri Gustam dalam pelepasan sabu dari Pelabuhan Bakauhen, Lampung Selatan.

Berdasarkan keadaan tersebut, Eka meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman mati terhadap terdakwa Kif.

“Terdakwa dinyatakan bersalah melanggar hukum, hakim diminta memutuskan terdakwa bersalah menjatuhkan hukuman mati,”; ucap pengacara Eka dengan tegas.

Rivaldo telah mengumumkan bahwa dia akan mengajukan gugatan atas klaim tersebut.

Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustam pun dijerat hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Andri dinyatakan bersalah melanggar hukum. Ia juga terbukti menyalahgunakan kekuasaan dan wewenangnya sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan untuk membantu jaringan narkoba Fredy Pratama.

Leave a Comment