Para Pedagang Pasar Baru Berdemonstrasi di Depan Balkot Bandung Bahwa ini adalah Syarat Mereka.

Pedagang Pasar Baru Bandung menggelar acara di depan Jalan Wali Kota Bandung Jalan Wastukencana Kota Bandung. Lalu lintas jalan raya menjadi sulit karena massa melakukan demonstrasi di pinggir jalan dan di jalan raya.

Pada Kamis (2/1/2024), ribuan pedagang menyudahi long march dari Pasar Baru, menyusuri Jalan Pecinan Lama, Jalan Suniaraja, Jalan Perintis Independen hingga Jalan Wastukencana.

Mereka datang dengan mobil komando, para pengusaha tersebut juga membawa poster dan spanduk yang diberikan kepada Pj Wali Kota Bandung.

“Kehidupan seorang saudagar, kehidupan seorang saudagar,”” teriak para demonstran.

Presiden P3BTC Wawan Suhermawan Aksi ini dilakukan akibat kerusuhan ribuan pedagang Pasar Batu terhadap pengelola baru Pasar Baru.

„Semua pedagang Pasar Baru kami berikan hak, hak penuh dan sebenarnya lapak Pasar Baru dan sekarang semuanya baik-baik saja, kapitalis mengancam akan mengusir kami, kami disuruh keluar, kami harus berjuang, kami bukan pedagang liar , kami para saudagar tua, kami sudah puluhan tahun disana, kami harus bersatu, bersatu solidaritas untuk membela hak kami, jangan sampai para pedagang mengalahkan kami sebagai warga Pasar Baru dengan tamu administrasi yang selalu menghambat kami, saya merasa seperti seorang pedagang. ,” kata Wawa saat memberikan sambutan.

Wawan mengultimatum Plt Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono jika tidak mengabulkan keinginan pengusaha, keluh Menteri Dalam Negeri partainya Tito Karnaviani.

“Jika penjabat walikota tidak menerima kami, kami akan melaporkannya ke Kementerian Dalam Negeri untuk diberhentikan,”; desak Wawan.

Aksi ini mengusung enam tuntutan yang tertuang dalam dua spanduk dan#039;AKSI DAMAI SELAMATKAN PASAR BARU BANDUNG PENGUSAHA.dan#039;

6 syarat tersebut adalah:

– Evaluasi dan batalkan perjanjian kerjasama (PKS)
– Perpanjang surat pemakaian tempat berjualan (SPTB) tanpa syarat
– Bebaskan segala bentuk tangguhan (service charge dan listrik di masa pandemi COVID-19.
– Batalkan Surat N9 015/DSMJ/MBD-LGL/XII/2023
– Hentikan segala bentuk kegiatan pemasaran ruang dagang yang sangat memberatkan
– Lindungi seluruh pedagang dari upaya pengambilan alih/penyegelan/pengodingab/pemadaman listrik dan tindakan melawan hukum lainnya, mengingat terhadap obyek Pasar Baru secara hukum dinyatakan status quo.

Leave a Comment