Penumpang Terjebak di Dalam Pesawat Selama Lebih Dari Satu Jam Karena Segerombolan Lebah

Segerombolan lebah menghalangi sayap pesawat Airlines Voepass yang mendarat di Bandara Internasional Grande Natal di Brasil. Akibatnya, penumpang di dalamnya terjebak selama lebih dari satu jam.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (22 Januari) pukul 12.30 waktu setempat. Saat pesawat mendarat, penumpang tidak bisa langsung meninggalkan pesawat. Hal ini terjadi karena terdengar suara segerombolan lebah dari luar pesawat.

Dalam keadaan demikian, seluruh penumpang diminta kembali ke tempat duduknya masing-masing. “Mereka mulai berdengung di sekitar pesawat, kami sangat terkejut,” salah satu penumpang, Everton Cesar, mengatakan kepada media lokal tentang lebah tersebut.

Caesar mengatakan segerombolan lebah sedang mendekati pesawat. Hewan-hewan tersebut kemudian mendarat di jendela pesawat dan tidak pergi.

Awak kabin juga khawatir membiarkan penumpang melewati pintu pesawat. Pilot kemudian menelepon pemadam kebakaran di

“Akan memakan waktu beberapa saat sampai pemadam kebakaran tiba, menilai situasi dan menentukan situasinya,”; kata Kaisar.

Ia mengatakan penumpang menjadi gelisah karena terjebak di dalam pesawat dan tidak bisa memperkirakan durasinya. Selain itu, lebah kemudian mengelilingi sayap pesawat.

“Kemudian sebagian lebah hinggap di salah satu sayap pesawat, sedangkan sisanya terus terbang di atas pesawat. Banyak sekali dan tidak mau turun dari pesawat,” imbuhnya.

Setelah beberapa waktu, polisi mengusir lebah tersebut dengan membawa zat tak dikenal. Video tersebut menunjukkan petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan ke segerombolan serangga.

Akhirnya penumpang bisa berangkat sebelum pukul 14.00 waktu setempat. Artinya mereka harus menunggu 90 menit setelah mendarat untuk turun dari pesawat.

Juru bicara Maskapai Voepass mengatakan mereka mengikuti langkah-langkah keamanan tanpa insiden. Sambil menunggu situasi aman, mesin tetap ditutup dan didinginkan.

“Setelah lebah dihilangkan, seluruh penumpang turun dari pesawat dengan selamat, pesawat diservis dan dibersihkan untuk penerbangan berikutnya,” tambah juru bicara tersebut.

Leave a Comment