Truk galon bertabrakan dengan mobil di Simalungun, 6 tewas dan 4 luka-luka

Sebuah truk bermuatan galon bertabrakan dengan beberapa mobil dan sepeda motor di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Enam orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Simalungun Iptu Jonny Sinaga mengatakan, kecelakaan terjadi siang tadi di jalan umum Km 24-25 Pematangsiantar-Pematang Raya, Dusun Bulu Pange, Kecamatan Raya. Truk tersebut bertabrakan dengan sekitar lima mobil dan lima sepeda motor.

“Penyebabnya, kami sudah melakukan olah TKP tadi karena rem truk boks pengangkut galon air rusak,”;

Menurut Jonny, kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai Dedi Setiad datang dari arah Pematang Raya menuju Kota Pematangsiantar. Sesampainya di lokasi kejadian, rem truk blong dan bertabrakan dengan beberapa kendaraan di depannya.

“Truk tersebut baru berhenti setelah bertabrakan dengan mobil Toyota Rush yang datang bersamaan dari arah Pematangsiantar menuju Raya”; dia menjelaskan.

Akibat kejadian tersebut, enam orang meninggal dunia, lima orang diantaranya meninggal di TKP dan satu orang di rumah sakit. Sekitar empat orang terluka pada saat bersamaan.

“Lima orang tewas di TKP, satu orang meninggal saat dirawat di RS umum, jadi ada 6 orang. 4 orang luka ringan,” dia menjelaskan.

Lima penumpang Toyota Rush BK 1391 WZ bernama Sri Welfeni Purba (56), Elvine Simanjuntak (55), Surti (28), Rosemian Gultom (55) dan Sri Juni Eva Saragih (52) tewas, lainnya tewas. Ada penumpang pikap L300 BK 8060 TQ bernama Hari Pardede (24).

Leave a Comment