Hidup Udara Segar, Mantan Penguasa Andi Putra Akan Membayar Denda Rp 200 Juta

Andi Putra, mantan penguasa Kuantan Bernyanyi (Kuansing), dibebaskan dari penjara hari ini. Andi juga harus membayar denda sebesar Rp200 juta dalam kasus yang menjeratnya.

“Sesuai putusan Inkrah, 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta. Denda Rp 200 juta sudah dibayar,” kata Sipir Lapas Sialangbungkuk Pekanbaru Erwin Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (17 Januari 2024).

Erwin mengatakan Andi Putra telah membayar denda sebelum pembebasan bersyarat hari ini. Putra mantan penguasa Kuansing Sukarmis ini baru mengembuskan napas terakhir pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Sekitar jam 10.00 WIB itu PB dan diserahkan ke Bapas. Jadi jabatannya hanya PB ya, masih belum murni kebebasan karena sudah 4 tahun ada keputusan dan sudah ada pembebasan,” ujarnya. .

Foto gratis Andi Putra banyak beredar di grup WhatsApp.Foto mengharukan tersebut memperlihatkan Andi Putra sedang memeluk kedua putrinya dengan sebuket bunga di tangannya.

Andi sendiri diterima OTT KPK pada 18.10.2021. Dia ditangkap terkait kasus suap pengurusan izin HGU perkebunan kelapa sawit.

Mahkamah Agung mengurangi hukuman Andi Putra dalam persidangan kasus tersebut. Hukuman Andi Putra dikurangi dari 5 tahun 7 bulan penjara menjadi 4 tahun.

Hukuman ringan untuk Andi Putra setelah sidang 30 Maret. Ketua juri adalah Desayeti dan dua anggota, Soesilo dan Dwi Sugiarto.

“Meninjau kembali putusan Pengadilan Pidana Tipikor tanggal 5 Oktober 2022 pada Pengadilan Tinggi Riau Nomor 23/PID.SUS-TPK/2022/PT PBR, danquot; tulis dalam putusan terbaru Kasus PN Pekanbaru Website Sistem Informasi Penelusuran (SIPP) Rabu (26/04/2023)

Putusan Mahkamah Agung Pekanbaru mengukuhkan putusan Pengadilan Tipikor Putusan Pengadilan Negeri Pekanbaru nomor 21/Pid.Sus-TPK/2022/PN Pbr adalah dibacakan pada 27 Juli 2022.

Majelis hakim mengamini hukuman yang dijatuhkan kepada mantan politikus Partai Golkar itu. Ancaman hukumannya 4 tahun penjara.

“Empat tahun penjara dan denda Rp200 juta, dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan kurungan 3 (tiga) bulan,” bunyi putusan tersebut..

Leave a Comment