Mpok Atiek Ketakut Mimpi Mati, Merasa Ibadahnya Belum Sempurna.

Mpok Atiek langsung melihat kematian dalam mimpinya yang membuatnya takut. Sebab, artis kawakan itu merasa selama ini amalnya belum cukup dan ibadahnya belum tuntas.

Pengakuan mengejutkan tersebut diungkapkan Mpok Atiek saat mengunjungi channel YouTube Melaney Ricardo. Pemilik nama asli Atiek Riwayati ini mengaku sadar betul usianya sudah tak muda lagi.

“Sekarang ibuku (Mpok Atiek) sudah magrib, aku tinggal menunggu Isya,”; Mpok Atiek seperti dikutip, Selasa (16 Januari 2024).

Dengan suara bergetar, artis berusia 67 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya takut mati, meski seluruh kehidupannya di dunia telah diatur oleh Allah SWT. Itu sebabnya dia merasa bingung setelah melalui mimpi buruk itu.

“Itu semua takdir, usia rejeki jiwamu. Jadi ibu, lakukanlah. Aku tidak bisa berbohong, ketakutan itu pasti ada. Terkadang Anda bahkan tidak bisa memikirkannya,” dia menjelaskan.

Ketakutan ini bukan berarti meninggalkan cucu dan anak di dunia. Artis kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini lebih takut dengan latihannya yang sepertinya belum cukup, meski Mpok Atiek sudah menuntaskan ibadah haji dan umrah.

“Belum lengkap ibadahnya,” ujarnya.

Karena setelah kematiannya hanya amal dan ibadah yang mengikutinya di akhirat. Di sisi lain, Mpok Atiek mengaku ketakutan yang dialaminya membuatnya sulit tidur nyenyak di malam hari.

Leave a Comment