Puluhan korban tabrakan dua kereta api dievakuasi di Cicalengka .

Puluhan penumpang luka-luka pada Jumat (1 Mei 2024) saat KA Turangga rute Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya bertabrakan antara Stasiun Haurpuguri dan Stasiun Cicalengka di Kabupaten Bandung.

Hal ini disampaikan Plt Menteri Jawa Barat. Gubernur Bey Machmudin usai meninjau tempat penyimpanan. Bey mengatakan, ratusan penumpang yang berada di dua kereta yang bertabrakan tersebut kini telah dievakuasi seluruhnya dari lokasi kejadian.

“Kondisi tabrakan KA komuter dengan KA turangga saat ini dapat kita lihat. Penumpang KA Turangga berjumlah 287 orang dan KA Komuter Bandung Raya 191 penumpang. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi,”

Bey mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan beberapa rumah sakit dan puskesmas untuk merawat pemudik. Menurut Bey, 28 penumpang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

“24 orang luka di RSUD Cicalengka, 2 orang di Puskesmas Cicalengka dan 2 orang di RSKK,”; dia berkata.

Lebih lanjut dikatakannya, tabrakan kereta tersebut berakhir dengan satu orang. Korban adalah salah satu kondektur kereta.

“Satu korban meninggal di rumah sakit. Petugas dan awak kereta meninggal dunia,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Bey, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan KNKT untuk mengetahui penyebab tabrakan. dua kereta. Alasannya menunggu KNKT, pungkas Bey.

Leave a Comment