Update dampak angin kencang di Gunungkidul: 137 rusak – 2 luka-luka

Gunungkidul – Angin kencang menyapu beberapa wilayah di wilayah Gunungkidul siang tadi. Data terakhir menunjukkan 137 kerugian.

Menurut Kepala BPBD Gunungkidul Purwono, jumlah korban terakhir yang berhasil dikumpulkan pihaknya bertambah dari 55 orang menjadi 137 orang.

Purwono mengatakan, informasi tersebut masih sementara dan pihaknya berupaya memperbarui informasi tersebut. Permasalahan saat ini, menurut Purwono, jaringan telepon seluler masih belum stabil di beberapa daerah sehingga pihaknya kesulitan melakukan koordinasi. Namun prosesnya masih berjalan karena listrik di beberapa daerah padam. Oleh karena itu, komunikasi seluler terhambat, katanya.

Purwono menjelaskan, kerusakan pasti akibat angin kencang di Gunungkiduli akan terkonfirmasi besok pagi. “Koreksi data mungkin besok pagi. Saya harap tidak ada konsekuensi lagi,” dia menjelaskan. Menurut Purwono, dua orang terluka akibat kejadian di Patuk dan Semini.

“Yang mengatasnamakan Budi Prayitno (adegan Semin) langsung pulang karena hanya ada luka lecet di bagian dagu. Salah satu Suryanto (tempat kejadian di Patuk) berada di RSUD Prambanan,” ujarnya. ditambahkan

Leave a Comment