BPBD Lebak: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa M 5,9

Lebak – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mengatakan belum ada laporan kerusakan akibat gempa berkekuatan 5,9 SR di Bayah, Lebak, Banten. Tim BPBD Lebak masih memantau dampak gempa.
Belum, tidak ada kerusakan yang dilaporkan,” kata Direktur BPBD Lebak Febby Rizky Pratama saat dimintai konfirmasi, Rabu (1 Maret 2024).

Febby mengatakan, tim BPBD Lebak di masing-masing kecamatan terus mencari informasi mengenai dampak gempa tersebut. Ia mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadinya gempa susulan. “Relawan di setiap wilayah terus mencari kerusakan akibat gempa pagi ini,”; dia berkata.

“Saya mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam, tidak hanya gempa bumi, tapi juga bencana lainnya. Hanya di Rangkasbitung saat ini cuacanya mendung dan gelap,” lanjutnya.

FYI: Sebelumnya terjadi gempa berkekuatan 5,9 SR di Bayah, Banten. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. X Akun BMKG Gempa berkekuatan M 5,9 terjadi pada Rabu (3/1) pukul 07:53 WIB. Episentrum gempa berada di kedalaman 74 kilometer.

Gempa terjadi pada 7,57 Lintang Selatan (LS), 106,14 Bujur Timur (BT). Gempa terjadi 72 km barat daya Bayah di Banten.

Leave a Comment