Gubernur Sumut Meminta Bupati dan Walikota Mengendalikan Kenaikan Inflasi sesuai Instruksi Presiden.

Gubernur Sumut Hasanuddin meminta Bupati baru Batubara mengendalikan Kenaikan Inflasi, sebagai salah satu dari delapan pedoman perintah Presiden Joko Widodo. “Sebagai Gubernur Sumut, saya mengucapkan selamat kepada Nizhamul atas pengangkatannya sebagai Bupati Batubara sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri,” kata Hasanuddin usai melantik Bupati Batubara di Medan, Rabu (27/12/2023). Kedelapan langkah tersebut merupakan inisiatif strategis yang harus dilakukan bersama-sama. “Pedoman ini mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga atas apa yang dibutuhkan di pasar, mengalokasikan dana untuk stimulasi ekonomi dan dukungan sosial kepada masyarakat, melindungi dampak fenomena El Niño dan mengurangi prosedur dan pengelolaan.

Hasanuddin berkata: Secara terpisah, Presiden Joko Widodo berharap tidak akan terjadi kerusuhan politik yang akan membahayakan perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan masyarakat. “Hal ini juga menyediakan sarana untuk mendukung program prioritas pemerintah seperti pencegahan dan pengurangan lembaga-lembaga bawah tanah, pemberantasan distribusi dan konsumsi narkoba, dan hukuman bagi pelanggar,” katanya.

Menurutnya, Nizhamul yang menjabat Direktur Bagian Perencanaan dan Tata Kelola Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan RI mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Batubara “Itu berdasarkan pengalaman saya sebagai pejabat pemerintah daerah dan pusat, Nizhamul bisa melakukannya”. Bupati Batubara Nizhamul mengatakan, pihaknya akan menjalankan proyek-proyek pemerintah dengan baik dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut serta pejabat daerah untuk melaksanakan proyek-proyek yang ada saat ini. “Kedepannya saya akan melanjutkan proyek yang baik ini, melaksanakan instruksi Presiden RI, serta bekerja sama dan berkoordinasi dalam pelaksanaan program pembangunan Kabupaten Batubara.” kata Nizamul.

Ia diangkat menjadi Bupati Batubara menggantikan Bupati Batubara Zahir dan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima. Masa bakti Bupati Batu Bara Zahir – Oky Iqbal Frima akan berakhir pada 27 Desember 2023. Nizhamul akan menjabat Bupati Batubara hingga tahun depan.*

Leave a Comment