Ada hotel di kawasan hiburan berbayar Cipal, harga kamar mulai Rp 150 ribu.

Jakarta – Berkendara di jalan tol seringkali membuat pengemudi lelah dan letih. Namun tak perlu khawatir, karena kini telah dibangun hotel di rest area tol tersebut.

Hotelnya adalah Swiss-Belexpress. Tempatnya berada di jalan santai KM 166 Cikopo – Tol Palimanani.
Penataan hotel ini sangat berguna bagi pengemudi yang ingin bersantai setelah berjam-jam perjalanan. Tarif kamarnya juga terjangkau sehingga cocok bagi traveler yang ingin beristirahat.

FYI, pembangunan hotel ini merupakan hasil kerjasama Swiss-Belhotel International dan PT. Puri Sentul Permai Tbk (KDTN). Keberadaan hotel transit ini akan membantu wisatawan yang melakukan perjalanan melalui Jawa Barat menuju kota-kota di Jawa Tengah atau Jawa Timur.
Apa saja fasilitas dan tarif kamarnya? Simak ulasannya di bawah ini.
Layanan Swiss-Belexpress Transit Hotel

Hotel transit Swiss-Belexpress memiliki tiga jenis kamar: Kamar Express Twin, Kamar Express – Double, dan Suite Express. Apa bedanya?
Mengutip situs resmi Swiss-Belhotel, tipe Kamar Express Twin memiliki 2 tempat tidur single. Luas ruangannya sekitar 23 meter persegi. Kemudian kamar tipe Express Double Room memiliki 1 buah double bed yang ukurannya cukup besar. Ukuran ruangannya juga sama, yakni. sekitar 23 meter persegi.
Sementara itu, tipe kamar Express Suite menawarkan kenyamanan tambahan karena luas kamarnya 32 meter persegi. Namun kasur yang digunakan sama dengan tipe Kamar Express Double, yakni. 1 tempat tidur ganda.

Meski tipe kamarnya berbeda, namun fasilitas yang tersedia tetap sama yaitu AC, kunci elektrik, smart TV, kamar mandi, sampo, sabun mandi, dua botol air minum gratis, dan Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi. Jadi hotel ini sangat cocok untuk para picky eater yang ingin istirahat atau sedang mengantuk sehingga perlu tidur.

Tarif kamar di Transit Swiss-Belexpress Hotel
Berdasarkan penelusuran DetikTravel dari salah satu website biro perjalanan online pada Rabu (20/12/2023), tarif kamar Swiss-Belexpress Transit Hotel adalah:

– Express – Kamar double – Kamar double (4 jam): mulai Rp 152.000
– Ekspres – Kamar Double – Double (4 jam): mulai Rp 185.000
– Kamar Express Suite (4 jam): mulai Rp 218.000
– Express – Kamar Double – Kamar Double, Twin (8 jam): mulai Rp 254.000
– Ekspres – Kamar Double – Double (8 jam): mulai Rp 287.000
– Kamar Express Suite (8 jam): mulai Rp 400.000

Perlu diketahui bahwa harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.
Ruang publik di sekitar Swiss-Belexpress Hotel
Karena letaknya di kawasan rekreasi, detektif tidak perlu khawatir dengan ruang publik di sekitar hotel Swiss-Belexpress. Beberapa layanan publik misalnya.

– mini market
– POM bensin
– Restoran/tempat makan
– Kafe
– Gerai pinggir jalan
– Sebuah masjid
– Toko cendera mata

Oh ya, Swiss-Belexpress Transit Hotel juga terletak dekat Bandara Internasional Kertajat di Majalengka, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 15 km atau 20 menit dengan mobil.

Leave a Comment