Fakta Kecelakaan Maut Truk Menabrak Rumah dan Sepeda Motor di Cianjur

Cianjur – Kecelakaan maut terjadi pada Kamis (21/12/2023) di jalan raya Sukabumi-Cianjur, Desa Pasir Tulang, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Wilayah Administratif Cianjur, Jawa Barat. Dua orang tewas dalam kejadian tersebut.

Berikut fakta yang dihimpun tim detikjabar:

1. Truk menabrak rumah dan sepeda motor
Informasi yang dihimpun Detikjabar, kecelakaan bermula saat dump truck bernomor registrasi B 9085 TRU sedang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Sebuah truk yang sedang mengerem bertabrakan dengan dua sepeda motor di depannya. Pengemudi kemudian membelok ke kanan dan akhirnya menabrak rumah warga.

2. Rem truk diduga rusak
Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengatakan, kecelakaan tersebut kemungkinan disebabkan oleh truk yang dilengkapi kampas rem.
Dugaan sementara karena panjangnya perselisihan. Tapi masih kita selidiki, ujarnya.

3. Dua orang tewas dan delapan luka-luka
Dua orang tewas dalam kecelakaan fatal tersebut. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengatakan, saat ini tercatat dua orang tewas, yakni seorang pengendara sepeda motor dan seorang pemilik gedung yang tertabrak truk.

Sementara itu, dua orang meninggal dunia. Pengendara sepeda motor tewas di tempat, sedangkan perempuan pemilik rumah sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit, ujarnya. kata Adhi, Kamis (21 Desember 2023). Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Fajar mengatakan, korban luka berjumlah delapan orang, baik luka ringan maupun berat.

Hasil pendataan petugas klinik ERK terdapat 8 orang luka-luka. Satu orang dibawa ke klinik ERK dan tujuh korban dibawa ke Puskesmas setempat, ujarnya. dia berkata.

Informasi Korban:

Korban yang terluka

1. Andrian bin Muh Rizal, 77, Perum Bukit Citra Asri (inti)
2. Dody Eliazar, 46-aastane, Bojongasih Parak Cisarua 05/ 01 (juht)
3. Romli Hasanudin, 25 a, Palasari 12.03. Sukasari Cilaku (mootorratoj)
4. Muwardi bin Iyan Rustam, 41-aastane, Pasir Bone 01/02 Cikahuripan (poe omanik)
5. Didin Saepudin 41-aastane, Babakan Gombong 02/04 Songgom (poe töötaja)
6. Dini Afriyani, 33, Bayubud 05/01 Rancagoong Gekbrong (mootorratas)
7. Feri Fauzi Fadilah, 35, Bayubud 05/01 Rancagoong Cilaku (Sepeda Motor)

untuk mati
1. Joel Inrana Tambunan, 24 tahun, sol Cikuya 18/01 Cikuya (sepeda motor)
2. Ros Ahliati, 65, (pemilik rumah)

4. Ibu dan bayi baru lahir dalam keadaan selamat
Novi (34) dan bayinya yang berusia satu bulan Aira Salsabila lolos dari kecelakaan maut tersebut.
Novi mengatakan, saat kejadian, dia sedang berada di lantai bawah rumahnya bersama beberapa ibu dan anak-anaknya. Awalnya Novi mendengar suara gemuruh yang disusul munculnya debu dari lantai 2 rumahnya.

“Rumah saya dua lantai, lantai 2 sejajar jalan raya. Sementara lantai dua di atas tanah. Ada suara seperti gempa, lalu tak lama kemudian ada debu dari tangga,” ujarnya saat ditemui. bertemu adegan

“Segera setelah saya keluar dari pintu samping dan melihat ke atas, saya dapat melihat bahwa rumah dan toko saya telah dihancurkan oleh seorang pengeliling,”; dia melanjutkan.

Leave a Comment