Wakil Direktur III IAIN Kerinci mengalami kecelakaan di Sarolangun, korban selamat

Sarolangun – Institut Agama Islam Nasional (IAIN) mobil Wakil Rektor III Kerinci Halil Khusair terlibat kecelakaan. Untungnya, korban selamat dari kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun DetikSumbagsel, kecelakaan itu terjadi pada Rabu (20/12/2023) sore di Jalan Linta, Sumatera, Desa Gading, Wilayah Administratif Sarolangun. Mobil tersebut bertabrakan dengan truk yang diparkir di pinggir jalan.

Diketahui, Wakil Rektor III IAIN Kerinci telah meninggalkan Kerinci menuju Kota Jambi. Berdasarkan gambar yang diperoleh, kondisi mobil Warek III sangat rusak. Mobil penumpang Inova bernomor registrasi BH 1325 YC tampak mengalami kerusakan bagian depan, kaca dan bodi mobil juga rusak parah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sarolangun, AKP Rio Siregar, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Katanya, mobil Halil menabrak truk sampah.
“Layar. Kami akan mengurusnya. Informasinya bukan (kecelakaan) dengan truk batu bara tapi dengan truk bermuatan sampah,” ujarnya, Rabu (20 Desember 2023).

Rio mengatakan, di dalam mobil tersebut terdapat 3 orang, yakni pengemudi, Wakil Direktur III IAIN Kerinci dan jajarannya. Ia mengatakan, ketiga korban dalam kondisi stabil.

“Warek, sopir dan awak kapal selamat namun syok,”; dia berkata. Menurut dia, pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara akibat kejadian tersebut. Korban dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kami baru selesai olah TKP, mengevakuasi korban ke rumah sakit dan mengevakuasi mobil ke polisi lalu lintas,”; dia berkata.
Dia tidak menjelaskan kronologi kecelakaan itu. Sebab, pengemudi belum bisa diperiksa karena masih syok akibat kecelakaan tersebut. “Sopirnya juga belum bisa kita minta keterangannya karena masih shock. Nanti kalau sudah ada kronologisnya akan kita sampaikan,””

Leave a Comment