Sidang praperadilan Firli Bahur digelar pada pukul 15.00 WIB

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akan memulai pemeriksaan pendahuluan pada hari ini, Selasa (19/12/2023), apakah sah keputusan tersangka Ketua KPK nonaktif Firli Bahur. Agendanya adalah pembacaan putusan hakim.

Hakim yang seharusnya membacakan putusan sebenarnya adalah Hakim Tunggal Imelda Herawati pada persidangan kemarin. Keputusan awal akan diambil pada Selasa sore.

“Oke, kesimpulannya sudah dibaca. Kemudian pada hari Selasa tanggal 19.12.2023 besok pukul 15.00 WIB agendanya adalah membacakan putusan pemeriksaan pendahuluan hakim, kita akan membacakan putusan mengenai hal tersebut, itu saja ya,” kata hakim tunggal Imelda Herawati di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin.

Sementara itu, kubu Firli Bahuri mengaku optimistis ia akan memenangkan sidang pendahuluan. Sebab, selama ini mereka yakin penetapan Firli sebagai tersangka dugaan pungli mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak sah, tidak sah, dan tanpa bukti.

Sidang praperadilan sebenarnya sudah berlangsung di PN Jaksel mulai Senin, 11 Desember 2023. Firli mendaftarkan sidang di PN Jaksel pada Jumat, 24 November 2023 dengan nomor 129/Pid.Pra/2023/ PN JKT.SEL, dengan Metro Jaya sebagai terdakwa.Kapolsek.

Leave a Comment