Butuh 30 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di Gudang Tiner Surabaya

Surabaya – Jalan Kalianak 55 Madya 1 Surabaya, api di gudang yang lebih tipis sudah padam. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan ayam jago merah. 6 orang terbakar dalam kebakaran tersebut. Petugas Command Center 112 Surabaya M Fajar mengatakan, sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran dan 5 unit mobil tanker DLH telah dikerahkan untuk memadamkan api sejak Senin malam (18/12). Ayam Merah baru bisa dipadamkan pada Selasa (19/12/2023) dini hari. Api utama berhasil dipadamkan pada pukul 03:17 WIB. Penyiraman selesai dan dinyatakan baik pada pukul 05:13 WIB

Fajar pun membeberkan kondisi mereka yang tewas dalam kebakaran tersebut. Lima orang sadar dan dapat diajak berkomunikasi. Di saat yang sama, satu orang masih kritis.

“Salah satu korban, Heru Prasetya, dalam keadaan sadar dan tidak bisa berkomunikasi,” tambah Fajar. Menurut Fajar, pihaknya juga mengevakuasi beberapa kendaraan saat pemadaman listrik terjadi. Kendaraan juga bisa terbakar

“3 pikap dan 3 truk, 11 sepeda motor terbakar,” jelasnya.
Fajar memastikan tidak ada yang tersisa di gudang. Pasalnya, api dengan cepat membesar dan menutupi seluruh bangunan seluas 50×20 m²x3.
Sementara itu, dia awalnya mengaku masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Polisi terus menyelidiki kejadian tersebut setelahnya.

Leave a Comment