PSMS Medan masuk 12 Besar Liga Dua, perlu berbenah untuk bersaing dengan Semen Padang dan Persiraja

Langkah PSMS Medan menuju promosi ke Liga 1 semakin dekat.

PSMS Medan menjadi tim ketiga yang lolos dari grup 1 setelah Semen Padang dan Persiraja memastikan lolos ke babak selanjutnya.
Kepastian itu terjadi tak lama setelah PSMS Medan mengalahkan Sriwijaya FC 2-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu sore (17/12/2023).

Namun pencapaian 12 besar dengan peringkat 3 Grup 1 belum cukup kuat untuk bersaing dengan peserta lainnya.
Sebab, PSMS Medan akan kembali berhadapan dengan Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh di grup PSMS Medan diketahui kalah melawan Baharoeddin Siregar Satdion Semen Padang di Lubukpakam pada 1 Desember 2023 di Grup 1.

Usai kekalahan ini, PSMS Medan harus belajar banyak dari kekurangannya dan mencari taktik untuk mengalahkan Semen Padang yang berstatus juara Grup 1.

Jika melihat keberhasilan Semen Padang menjuarai Grup 1, ada secercah harapan pada pemain yang dijanjikan bonus di setiap kemenangan.
Kemungkinan bonus tersebut membuat para pemain Semen Padang bertekad untuk memenangkan setiap pertandingan. Dengan demikian, juara subgrupnya adalah Semen Padang yang mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan yang dimainkan. Berbeda dengan PSMS Medan, jarang terdengar manajemen memberikan bonus besar jika berhasil menang baik kandang maupun tandang.

Meski bertekad menembus 12 besar, tak ada kabar manajemen PSMS akan memberikan bonus besar jika berhasil lolos.
Di sisi lain, performa PSMS di babak penyisihan grup sebagian besar bermain imbang.
PSMS hanya mampu mengalahkan PSDS Deli Serdang dan Sada Sumut FC.

Leave a Comment