2 pengendara sepeda motor tewas tertimbun tanah longsor di Wonosobo

Wonosobo – Hujan deras selama dua jam di Kabupaten Wonosobo menyebabkan longsoran batu di jalan Desa Kwadungan, Kecamatan Kalikajar. Akibatnya, dua pengemudi tewas tertimbun tanah longsor.

“Dua pengendara terjebak longsor di Desa Kwadungan Kecamatan Kalikajar siang tadi,”; kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Trie saat dihubungi, Jumat (8 Desember 2023).

Saat ini dua korban berhasil dievakuasi. Keduanya ditemukan tewas. “Sekarang sudah berhasil dievakuasi. Dan keduanya sudah meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” lanjutnya.

Namun identitas kedua korban adalah Pujianto (43) dan Nanik (38). Keduanya merupakan warga Desa Kwadungan, Kecamatan Kalikajar. Selain itu, hujan deras menyebabkan tanah longsor di beberapa tempat di wilayah Wonosobo. BPBD Wonosobo mencatat 6 kali longsor dan 4 kali banjir bandang.

“Hujan deras selama 2 jam di Wonosobo menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor. Longsor dan banjir ini terjadi di beberapa titik, di Kabupaten Wonosobo ada 7 titik. Diantaranya ada 2 kali banjir dan 5 kali longsor,” ujarnya. Sementara banjir bandang di Kecamatan Mojotengah terjadi dua kali yakni

Manggisan Baru dan Perum Permata Hijau. Longsor terjadi di jalan kota Dero Ngisori.
danquot;Saat ini beberapa poin masih dalam proses pengolahan dan pengumpulan data,danquot; jelas

Leave a Comment