Anjing pelacak dikirim ke Humbahas untuk mencari 10 korban banjir

Humbang Hasundutan – Hari keempat pascabanjir di Sumagulampe, kawasan Humbang Hasundutan (Humbahase), Sumut, masih ada 10 orang yang dilaporkan hilang. Anjing pelacak polisi membantu pencarian korban hilang.

“Tim juga dibantu polisi menggonggong anjing,”; kata Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono kepada wartawan, Selasa (12/5/2023).
Budiono mengatakan, pencarian hari keempat ini diikuti 535 orang yang terdiri dari tim gabungan. Tim dibagi menjadi tiga bagian. Tim 1 melakukan pencarian permukaan dengan perahu LCR dan water eye untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

“Pada saat yang sama, tim Satgas Khusus (BSG) Basarnas melakukan penyelaman,” dia berkata.
Kelompok lainnya melakukan penggeledahan dengan ekskavator di pinggir jalan menuju pinggir danau. Sementara itu, tim ketiga sedang melakukan pencarian dengan ekskavator di kawasan perbatasan jalan di lereng bukit.

FYI, banjir bandang dan tanah longsor di Desa Simangulampe terjadi pada Jumat (1/12) malam. Saat itu, ada 12 warga yang hilang.
Namun sejauh ini sudah ada dua korban yang ditemukan. Satu korban ditemukan pada hari kedua, sedangkan korban lainnya ditemukan pada hari ketiga.

Leave a Comment