Rapat 212 di Monas hari ini, berikut daftar rencana lalu lintasnya

Dinas Perhubungan Polda Metro Jaya sedang menyusun perencanaan lalu lintas di kawasan Monas untuk mencegah kemacetan lalu lintas akibat kegiatan Rapat 212, Sabtu (12 Februari) ini. Reuni 212 bertajuk dan Telur kemenangan Palestina dan keamanan NKRI dan Dilaksanakan pada pukul 03:00 hingga 09:00 WIB.

Perencanaan lalu lintas di sekitar Monas bersifat situasional, kata Direktur Perhubungan Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Jumat (12/1).

Namun, Latif mengatakan, perencanaan lalu lintas bisa dilakukan mulai pukul 00.00 WIB jika kemacetan mulai terjadi di kawasan Monas.
Berikut rencana lalu lintas yang disiapkan Otoritas Perhubungan Polda Metro Jaya.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk lurus ke Jalan Majapahit akan belok kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas belok kiri dari Jalan Veteran menuju Jalan Majapahit akan dialihkan ke Jalan Suryopranoto atau belok kanan ke Jalan Gajah Mada

2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III dialihkan ke lampu lalu lintas Harmon.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II dialihkan ke lampu lalu lintas Harmon.

4. Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara berbelok kanan menuju Jalan Perwira

5. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur

6. Arus lalu lintas belok kiri dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas belok kanan dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

7. Lalu lintas ditutup dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum.

Leave a Comment