Duta Besar Zuhair: Israel melakukan kejahatan lebih dari 6.000 anak Palestina terbunuh

Duta Besar Republik Palestina (RI) untuk Indonesia Zuhair SM Al Shun mengatakan Israel adalah pembunuhnya. Dia mengatakan 6.000 anak Palestina tewas dalam serangan Israel. Zuhair menyampaikan hal tersebut saat mengikuti acara dan seminar dalam rangka Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina dan diselenggarakan oleh Institut Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) Depok pada Rabu (29 November 2023). Dalam konferensi pers tersebut, Zuhair mengatakan bahwa Israel adalah seorang pembunuh yang telah melakukan kejahatan.

“Mereka (Israel) adalah pembunuh, mereka melakukan kejahatan,” kata Zuhair kepada wartawan di UI, Rabu (29/11). Menurut Zuhair, serangan Israel memakan korban jiwa. Israel membunuh 6.000 anak di bawah usia 10 tahun.

“Mereka mengutuk kehidupan manusia dan lebih dari 6.000 anak manusia di bawah usia 10 tahun telah dibunuh,” jelasnya.
Zuhair juga mengakui adanya boikot produk Israel yang dilakukan berbagai pihak di Indonesia.

Menurutmu apa itu? Pemerintah Israel harus melakukannya. Jadi saya setuju untuk memboikot semua produk ini,” dia berkata.
Dalam acara tersebut, keluarga besar FISIP UI Cabang HI juga menyerahkan uang sebesar Rp 115 juta kepada Dubes Palestina. Acara tersebut juga dihadiri oleh Muhsin Syihab, pakar hubungan antarlembaga Kementerian Luar Negeri, dan Evi Fitriani, guru besar Departemen Hubungan Internasional FISIP UI.

Leave a Comment