Hasil MotoGP Valencia: Bagnaia menang, pertahankan gelar juara dunia

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan dan mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu malam (26/11) WIB. Segera setelah start, Martin naik ke posisi kedua. Ia langsung disusul Bagnaia yang memulai balapan setelah Maverick Vinales terkena penalti dari pole position.

Martin melakukan kesalahan setelah hanya dua lap. Dia mengitari tikungan sirkuit Ricardo Tormo mencoba melewati Bagnaia. Martin mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan dengan sisa 22 lap. Martinator terlihat bertabrakan dengan Marc Marquez hingga membuat keduanya keluar lintasan.
Martin berusaha menyalip Marquez dari dalam, namun motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Marquez di pintu keluar tikungan.

Kemudian posisi kompetitor berubah ke posisi sebelumnya. Dua pebalap KTM, Brad Binder dan Jack Miller, mampu mengambil alih posisi dua raket terdepan dan menjatuhkan Bagnaia ke posisi ketiga. Namun, bencana menimpa Binder pada lap kelima belas. Petenis Afrika Selatan itu mengalami kecelakaan yang mendorong Miller ke posisi pertama.

Miller tidak mampu mempertahankan posisi teratas dengan sembilan lap tersisa. Dia terjatuh saat mengambil tikungan, memungkinkan Bagnaia memimpin balapan.

Bagnaia kemudian mendapat tekanan dari Fabio Di Giannantonio yang mampu naik ke posisi kedua di penghujung balapan. Akan tetapi, Bagnaia bisa menjaga posisinya untuk finis terdepan.
Bagnaia finis paling depan diikuti Di Giannantonio dan Johann Zarco yang menempati podium MotoGP Valencia.

Hasil MotoGP Valencia, Minggu (26/11)
1. Francesco Bagnaia 40 menit 58,535 detik
2. Johann Zarco +0,360
3. Brad Binder +2 347
4. Fabio Di Giannantonio +3,176
5.Raul Fernandez +4 636
6. Alex Marquez +4708
7. Franco Morbidelli +4,736
8. Aleix Espargaro +8 014
9.Luca Marini +9 486
10. Maverick Vinales +10556

Leave a Comment