Pengacara mengatakan Yosep membunuh Tuti-Amel dengan parang dan tongkat golf

Rekonstruksi pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu alias Amel mengungkap fakta baru tentang tongkat golf yang digunakan Yosep Hidayah untuk membantu istri dan anak-anaknya. Yosep, sebaliknya, membantah adanya permasalahan pada stik golf tersebut. Bantahan Yosep diungkapkan pengacaranya Fajar Sidik. Menurut Fajar, rekonstruksi polisi hanya berdasarkan keterangan tersangka Danu, termasuk adegan Yosep membunuh dua korban dengan tongkat golf dan parang.

“Iya, itu semua berdasarkan keterangan Danu, dan Pak Yosep tidak mengakui semuanya, termasuk membunuh kedua korban dengan tongkat golf atau parang bukan? Soalnya, awalnya orang bilang pakai parang, tapi sekarang sudah muncul tongkat golf, jadi terkesan tidak konsisten, kata Danu.

Menurut Fajar, Yosep sendiri memiliki kegemaran terhadap permainan golf. Oleh karena itu, pelanggan dipastikan memiliki perlengkapan yang dibutuhkan untuk bermain golf, seperti tongkat golf.
“Pak Josepil mempunyai tongkat golf karena hobinya bermain golf, maka otomatis di rumah Pak Josepil terdapat peralatan golf,”; dia berkata.

Tak hanya itu, Fajar mengaku kliennya ingin ikut serta dalam proses rekonstruksi pembunuhan 18 Agustus 2021. Fajar mengatakan Yosep hanya ingin mengetahui cerita yang muncul dari pernyataan Danu. “Kemarin Pak Yosep setuju untuk ikut rekonstruksi dari awal untuk mengetahui apa sebenarnya kisah Danu, apa yang terjadi pada 17 Agustus 2021, dan Pak Yosep ingin tahu bagaimana keadaannya. Yosep tidak bisa berbuat apa-apa dan bingung karena hanya berdasarkan ucapan Danu saja,” ujarnya.
Meski Yosep bersedia ikut serta dalam rekonstruksi, ia membantah seluruh rekonstruksi hanya didasarkan pada satu saksi yang menjadi tersangka.

Dari rekonstruksi ini kemudian dicatat, catatan itu membantah semua yang kemudian dikemukakan Danu dalam BAP-nya. Pernyataan Danu yang ada di BAP dan yang direkonstruksi kemarin semuanya bertentangan, kata Fajar. Sebelumnya, kasus ini terungkap setelah tersangka Danu menyerahkan diri ke polisi beberapa waktu lalu. Danu sendiri kini menjadi tersangka pembunuhan Tut dan Amel. Danu mengaku terlibat. dan#039;Menyanyi dan#039; Danu membawa empat orang lainnya. Mereka adalah Yosep ayah dan suami korban, Mimi istri muda Yosep, kemudian anak Yosep Arighi dan Abi. Beberapa waktu lalu, polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan tersebut. Dari lima tersangka, hanya Yosep dan Danu yang ikut dalam rangkaian rekonstruksi. Sementara tiga tersangka lainnya menolak.

Leave a Comment